Sekedar Info :

Kan lo udah terlanjur masuk blog gue, lo tamu! yang harus lo lakuin :

1. Baca semua artikel gue, menarik semua ko :(

2. Jangan lupa kasih komentar yah buat kemajuan inselv :(

3. Jangan lupa follow twitter dan instagram gue, tepat paling bawah XD

4. dan gue ucapkan makasih banyak udah mau mampir :*

Popular Post

Posted by : Unknown Kamis, 28 Mei 2015

Cieee yang mau kaya tapi modal cuma recehan haha. Wess ga boleh emosi gitu nanti rezeki lo ke ambil gue loh haha.

Tips cepat kaya dari uang recehan ini sangat terbukti dan gue jalankan sampe saat ini hihi. Buktinya? Gue ke beli hp smartphone, PC, modem, sepatu dll masih banyak pokonya haha menggiurkan bukan? Makanya kerja haha bohong dah :v 

Tips sederhana ini gue tadinya ga mau tulis dan kasih tau kalian, cuma yah berbagi ilmulah buat lo lo semua haha 

Memang ga semua orang bisa lakuin tips ini, cuma orang-orang keceh selangit dan imut tanpa gula berlebih kaya gue ini yang bisa berhasil haha. Mudah banget ko asli hihi 

Lo bingung cara memulai dan urutannya gimana? Tenang gue kasih langkah-langkahnya ko. Yang penting lo serius mau lakuin ini, gue yakin berhasil.

Alat yang harus dipersiapkan :

  1. Sebuah celengan

    Ingat lo harus beli celengan yang dari kramik, jangan yang plastik. Karena kalo dari plastik rawan untuk dibongkar dan diambil sedikit demi sedikit.
  2. Kalender

    Lo harus punya kalender khusus buat celengan lo ini, gunanya? Nanti gue kasih tau dilangkah-langkah menjalankan tips ini.
  3. Tabungan tanpa kartu atm

    Nah yang ketiga ini gunanya, buat lo yang nargetin beli barang cukup mahal yang membutuhkan perkiraan waktu 1 tahun lebih. Ko tanpa kartu atm? Jika lo punya kartu atm, meskipun lo ga niat buat ambil tuh duit, tapi jika lo pegang tuh kartu atm bawaannya pengen pergi ke atm dan bawa tuh duit. Ya kan? Tapi jika lo nargetin barang yang bisa kebeli di bawah 1 tahun, lo gausah pake alat ini.
  4. Alarm

    Kalo ga punya alarm jam, lo bisa gunakan smartphone lo. 
Nah jika lo udah terkumpul tuh alat-alat, selanjutnya lo harus lakukan langkah-langkah yang gue kupas tuntas dibawah ini.

Langkah-langkah cepat kaya dan bisa kebeli barang apapun dari uang recehan:

  1. Niat

    Jelas niat harus diurutan yang pertama, dan tentunya harus niat yang kuat jangan ngasal dan hanya coba-coba. Lakukan dengan serius!
  2. Motivasi/tujuan lo nyimpen duit

    Nah setelah niat lo harus kasih motivasi, buat apa lo nabung tuh duit. Misal "gue harus kaya" dan tujuan lo "gue mau beri hadiah istimewa buat cewe gue di anniv nanti" dan apa aja dah pokonya terserah lo.
  3. Tetapkan uang nominal minimal lo

    Maksudnya, lo tetepin berapa minimal duit yang harus lo celengin.
    Contoh : gue taroh duit minimal Rp.10.000,- untuk dicelengin. Bebas pokonya, asal jangan lebih dari 50% uang saku lo setiap harinya. Dan perlu di ingat ini hanya ketetapan minimal, kalo dalam satu hari lo punya uang lebih, lo bisa taroh lebih dari ketetapan minimal.
  4. Tetapkan jadwal nyimpen duit

    Nah lo harus tetapkan kapan waktu lo harus nyimpen tuh duit, mau setiap hari, 2 hari sekali atau bahkan seminggu sekali. Saran gue yang efisien setiap hari.
  5. Cari penyimpanan tempat tersembunyi

    Nah ini point penting, kalo lo punya tempat penyimpanan berkas penting atau privasi, nah celengan ini cocok ditaro disitu. Ya kalo ga ada pokonya simpan di tempat tersembunyi, dan usahakan hanya lo aja yang tau tempat nyimpen tuh celengan.
  6. Kasih tulisan di luar celengan

    Nah ini trick sederhana tapi maknyosssss, lo buat teks khusus yang isinya melarang lo ambil, bisa bikin lo mikir-mikir lagi buat ambil tuh duit. Contoh :
    "Please gue mohon, jangan ambil duit di celengan ini! Lo tahukan duit ini susah ngumpulinnya? Lo ingat juga kan, duit ini buat kado istimewa ke cewek lo! Gue mohon urungkan niat lo!!"
    Nah pokonya buat teks yang bisa menggagalkan niat lo buat ambil tuh duit, usakan yang memelas, memaki, atau apa ajalah yang bikin lo sadar.
  7. Simpen kalender tepat di dekat celengan.

    Nah gunanya kalender ini, buat ngasih tanda bahwa lo ga bolong-bolong ngisi tuh celengan. Terus kenapa harus di deket celengan? Ya biar mudah kasih tanda aja, kan kalo lo udah ngisi tuh celengan langsung aja lo kasih tanda mau di lingkari ke, di cakra ke, ceklis ke, kasih emot ke, bebas pokoknya.
  8. Setting alarm setiap hari.

    Nah ini untuk mengingatkan kalo lo ada jadwal buat ngisi celengan. Kalo lo punya jam alarm, simpen juga di deket celengan tadi, biar pas berbunyi lo langsung inget. Nah jika ga punya lo bisa setting alarm di smartphone lo, tips gue : setting alarm 4-5x dalam sehari(jika lo menjadwalkan waktu ngencleng lo setiap hari). Lah ga keseringan apa? Lo tau kan manusia punya sifat terlalu nyantai. kalo lo setting tuh alarm cuma sekali, terus lo keluar kalimat gini "iya deh nanti aja, gue inget ko harus ngencleng". Jangan sampai terjadi dah, bisa-bisa lo ga ngencleng untuk hari itu, lalu berujung lupalah apalah, dan nantinya saya yakin bakal kebiasaan dan mimpi duitmu ga bakal terlaksana.
  9. Jika sudah 6 bulan, bongkar celengan lalu tabungkan ke bank.

    Yang ini berlaku bagi lo yang menargetkan tuh duit digunakan setahun atau lebih. Karena, selain celengan lo keliatan terlalu berat dan penuh. Disimpen dibank juga bikin duit kita jadi aman kan?
Nah itu doang sih tips dari gue, tunggu hasil di akhir, lo bakal ga nyangka duit gede ada di genggaman widiiiih :D memang sederhana tapi kalo ada kemauan pasti berhasil ko. Udah gue buktiin sendiri asli dan berhasil ;)  selamat mencoba ;)

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. Jangan lupa Share Template gan :3

    BalasHapus
  2. iya iya nanti kapan2 gu share, jangan lupa subcribe biar ga telat info :P

    BalasHapus

Berkomentar harus sesuai dengan tema guys, jangan ngalor ngidul :(

© INSELV - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited by Teteng