Sekedar Info :

Kan lo udah terlanjur masuk blog gue, lo tamu! yang harus lo lakuin :

1. Baca semua artikel gue, menarik semua ko :(

2. Jangan lupa kasih komentar yah buat kemajuan inselv :(

3. Jangan lupa follow twitter dan instagram gue, tepat paling bawah XD

4. dan gue ucapkan makasih banyak udah mau mampir :*

Popular Post

Posted by : Unknown Sabtu, 30 Mei 2015


Bytheway busway, ngomong-ngomong soal liburan, ini hal yang sangat dinanti-nanti alias ditunggu-tunggu oleh setiap insan yang bernyawa aseeeek :v nih apalagi libur panjang, kan beeuuuh enak banget, biasanya cewek suka yang panjang-panjang, tapi yang pendek juga ga kalah seru sih katanya, entah tuh apaan :v nah kalo lo sendiri bersikap biasa aja sama liburan atau ga ada bahagianya sedikitpun, kayanya kenormalan lo harus dipertanyakan bung haha

Liburan itu bisa dilakuin dengan dua cara, yaitu liburan rame-rame atau sendiri, yang mana keduanya punya nilai plus minusnya bro, tinggal lo pilih aja kira-kira yang pas buat lo nih yang mana?
Berikut inselv mau bahas nih, yuk simak dah baik-baik.

1. Transportasi atau kendaraan



Liburan sendiri :

karena lo liburan sendirian, keuntungan dibagian transportasi ini, lo bakalan mudah memilih alat transportasi yang sesuai dengan keinginan dan keuangan lo. Baik itu transportasi saat berangkat ataupun pas ditempat tujuan buat keliling-keliling tempat wisata. Nah kalo lo udah ditempat tujuan pengen menikmati keindahan, lo tinggal jalan kaki aja tak perlu minta tujuan orang lain, orang lo liburan sendirian haha. Nah kekurangannya di bidang transportasi ini kalo lo liburan sendiri, disaat lo liburannya ke tempat yang mengharuskan menggunakan transportasi umum, buat explore daerah tersebut dan ternyata biaya transportasinya ga bersahabat, apa boleh buat lo, pengeluaran keuangan lo bakal gede juga. Resiko sih hihi.

Liburan rame-rame :

Yang namanya rame-rame banyak yang ingin inilah itulah, terpaksa lo harus ikutin yang memiliki suara terbanyak dalam menentukan transportasi apa yang bakalan kalian pake. Nah semisal lo pengen naik kereta, tapi temen-temen lo pilih pake bus, ya terpaksa lo harus ngalah dan ikut mereka. Tapi tenang enaknya disini, lo bisa patungan buat bayar transportasi, atau malah nanti kalo banyakan harga transportasi perseorangnya bisa turun, biasanya.

2. Akomodasi atau penginapan



Liburan sendiri :

Penginapan jelas salah satu hal yang penting dalam liburan, ya namanya liburan pasti lebih dari satu hari, masa baru juga nyampe lo balik lagi, buang-biang tenaga doang itu :p nah kalo lo liburan sendirian, lo bisa tentuin penginapan yang seauai dengan keinginan lo dan budget lo juga tentunya. Kalo sekiranya keuangan lo miris, di garis degradasi, jangan muluk-muluk maksain ke hotel, lo bisa nebeng ke rumah warga sekitar dengan cara terbaik. Ingat disini lo liburan sendirian, jangan sampe duit buat beli oleh-oleh habis di titik penginapan haha :v

Liburan rame-rame :

Jelas banget biaya penginapan bakal ditanggung bersama, nah apalagi salah satu temen lo ada udah mapan, kan lumayan doi biasa patungan paling gede hihi. Tapi ya gitu deh kalo lo datang ke tempat yang lagi booming, happening banget atau peek season, ya kemungkinan buat dapetin penginapan buat banyak orang bakalan aga sulit. Ga mungkin kan penginapannya dipisah-pisah? Ga seru dong, apalagi kawan lo ada lawan jenisnya haha (jangan lakuin). Nah kekurangannya ya gitu lo ga bisa milih penginapan yang sesuai keinginan lo, ingat harus pilih dari suara terbanyak.

3. Makan



Liburan sendiri :

Lagi-lagi lo bebas memilih apapapun sesuai keinginan dan biaya lo, mau makanan mahal ke murah ke, yang penting lo pinter-pinter mengatur keuangan lo. Nah kalo sendiri juga, semisal tempat makannya penuh lo bisa dengan mudah nyempil gitu haha. Kemungkinan juga kalo duit lo pas-pasan, harus hemat dong, dan pastinya kerugiannya lo ga bakalan bisa nikmati semua kuliner yang ada di tempat itu.

Liburan rame-rame :

Beruntung masalah keuangan masih bisa diselamatkan, disaat lo kehabisan duit, lo masih bisa simple pinjem duit dulu ke temen lo yang memang bawa duit lebih. Masalah tempat memang sama harus ditentukan oleh suara terbanyak, ga enak juga kan terpisah-pisah, gimana gitu. Pastinya keinginan lo makan ditempat tertentu bisa terpenuhi atau engga. Dan kalo tempat makannya penuh, bukan hal yang ga mungkin lo sama temen-temen lo harus nunggu dulu tempat makannya kosong.

4. Tingkat keseruan

 

Liburan sendirian :

Lo bakal dapatin kebebasan penuh tanpa menunggu persetujan yang lain, mau ke gunung, ke club, pantai, danau, pulau, atau ke destinasi manapun bebas pokonya. Tapi jika destinasi yang lo tuju ternyata membosankan banget, yaudah nikmati sendiri aja kebosanan itu.

Liburan rame-rame :

Meskipun tempat liburan lo membosankan jenuh atau apalah, tentu kalo rame-rame bakalan terasa asyik aja, karena kalian bisa ciptakan keseruan sendiri. Tapi lo tetep harus ingat, keseruan ini harus didapat sesuai azas kebersamaan, bukan hanya keinginan lo sendiri.

5. Efek yang didapat alias hikmah

Liburan sendiri :

Karena eh karena lo liburan sendiri, maka mungkin banget lo menemukan jati diri lo yang sebenarnya weeees haha. Yap, liburan sendiri bisa proses kontemplasi yang akhirnya membuat pribadi yang matang, ga gosongko kalem haha

Liburan rame-rame :

Lo akan lebih mengenal teman lo dan membuat pertemanan atau persabatan lo semakin erat. 

Nah itu aja dari gue, sekarang tinggal lo aja yang milih, liburan sendiri apa rame-rame? Lebih bagus kalo lo cobain keduanua. Ada yang mau nambahin?

Leave a Reply

Berkomentar harus sesuai dengan tema guys, jangan ngalor ngidul :(

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

© INSELV - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited by Teteng